Sayembara Foto Nasional Ekspedisi Kapsul Waktu 2085

0

Ekspedisi Kapsul Waktu Memperingati 70 Tahun Indonesia Merdeka Indonesia Raya Melintasi Waktu

Sayembara Foto Nasional bertujuan untuk mengumpulkan hasil foto terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia untuk dikompilasi dalam satu album foto nasional yang akan disimpan di museum nasional. Sayembara Foto ini berkaitan dengan Ekspedisi Kapsul Waktu 2015 yang telah dimulai pada bulan Maret 2015 di titik nol Sabang.

Ekspedisi kapsul waktu adalah kegiatan mengumpulkan mimpi masyarakat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang ditulis, dimasukkan ke dalam kapsul dan akan diletakkan dalam sebuah monumen di Merauke untuk dibuka pada 70 tahun yang akan datang. Mimpi tersebut akan digali dari masyarakat di setiap propinsi dan akan dikirab melewati ibukota propinsi dengan iringan mobil. Ekspedisi ini akan menjadi media untuk mengungkap harapan masyarakat untuk Indonesia di masa mendatang di dalam bingkai keanekaragaman suku, budaya, serta panorama alam Indonesia.

PEMILIHAN PEMENANG DAN PENGHARGAAN

  1. Dewan juri akan memilih 2 karya setiap kategori dari setiap provinsi, sehingga akan terkumpul 340 karya foto dari seluruh Indonesia. Karya terpiih tersebut akan dimasukkan dalam Kompilasi Foto Nasional 2015 yang akan disimpan oleh museum nasional Indonesia. Foto dan data diri pemenang akan disertakan di dalam album kompilasi tersebut.
  2. Kategori Selfi akan dipilih 70 karya dari seluruh Indonesia
  3. Karya para pemenang akan ditampilkan dalam pameran Kompilasi Foto Nasional 2015 di Jakarta bersamaan dengan diluncurkannya album Kompilasi Foto Nasional.

HADIAH

Grand Champion
  • – 1 Unit Kamera DSLR Canon EOS + Lensa 18-55mm
  • – Uang Tunai Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah)
Juara 1 per kategori
  • – 1 Unit Kamera DSLR Canon EOS + Lensa 18-55mm
  • – Uang Tunai Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah)
Juara 2 per kategori
  • – Uang Tunai Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah)
Setiap pemenang akan mendapat piagam penghargaan dari Sekretaris Negara Republik Indonesia.

SYARAT PENYERTAAN KARYA FOTO

  1. Foto asli milik sendiri, bukan milik orang lain, dan tidak pernah memenangkan lomba foto mana pun serta tidak terikat pada hak penggunaan oleh pihak mana pun.
  2. Foto boleh diedit sebatas penyesuaian kamar gelap (brightness, contrast, saturation, cropping, monochrome) tanpa menghilangkan keaslian foto.
  3. Rentang waktu pengambilan foto antara Januari– Desember 2015.
  4. Foto dibuat di provinsi domisili fotografer yang ditunjukkan dengan menyertakan copy KTP atau kartu pelajar,
  5. Seorang peserta paling banyak mengirimkan 3 foto di setiap kategori.
  6. Ukuran file sisi pendek 1000 pixel, ukuran sisi panjang menyesuaikan dan dalam format JPG RGB.
  7. Pengiriman foto dapat dilakukan melalui situs web: www.kapsulwaktu2015.com
  8. Batas pengiriman foto tanggal 31 Desember 2015
  9. Selain kategori khusus SELFIE, seluruh karya foto yang disertakan harus diambil dengan menggunakan kamera digital. Merek dan jenis kamera digital tidak dibatasi.
  10. Peserta yang terpilih akan diminta panitia untuk mengirimkan file asli dalam ukuran besar.
  11. Panitia dan pihak pendukung acara berhak menggunakan foto pemenang untuk segala keperluan mereka tanpa memberikan kompensasi kepada pemenang dengan hak cipta foto yang tetap melekat pada masing-masing pemenang.
  12. Apabila ada foto pemenang yang ditemukan tidak sesuai dengan ketentuan sayembara ini, maka foto tersebut dengan sendirinya akan dibatalkan kemenangannya dan segala hadiah yang diterima pemenang harus dikembalikan kepada panitia.

Info: http://kapsulwaktu2015.com/

Share.

About Author

Leave A Reply