Pembukaan Pameran Foto Salonfoto Indonesia ke 35 Tahun 2014

0

SFI35-1

Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, Msi antusias menyambut digelarnya Pameran Salonfoto Indonesia ke 35 Tahun 2014 yang di buka, Rabu (12/3) malam di Mall Center Point. Wakil Gubernur Sumatera Utara yang meresmikan pembukaan pameran mengaku bangga karena foto yang ditampilkan pada Pameran Salon Foto merupakan karya foto para pemenang dan foto terpilih dari pelaksanaan salonfoto terbesar dan tertua di Indonesia.

Foto-bersama-sfi35

Pada acara tersebut Direktur Pengembangan Seni Rupa Kementerian Pariwisata RI Watie Moerany mengatakan hendaknya para pencinta seni foto dapat meningkatkan popularitasnya yang telah menyumbangkan devisa Negara, dan yang belum mendapatkan penghargaan dapat berusaha pada masa yang akan datang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, MSi, Direktur Pengembangan Seni Rupa Kementerian Pariwisata RI Watie Moerany, Anggota DPRD Sumatera Utara Brilian Moktar SE, Ketua FPSI Solichin Margo, Ketua Panitia Petrus Loo dan para peserta pameran serta undangan lainnya.

Pameran-foto-sfi

Pameran Salonfoto Indonesia diselenggarakan oleh Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI) yang dimaksudkan untuk memajukan seni fotografi di Indonesia melalui penyelenggaraan Salonfoto Indonesia setiap tahun. Pelaksanaan Salonfoto Indonesia tersebut dilaksanakan secara bergiliran oleh perkumpulan senifoto anggota FPSI yang pertama kalinya diselenggarakannya Salonfoto Indonesia (SFI) pada tahun 1973.

Adapun maksud serta tujuan penyelenggaraan Salonfoto Indonesia oleh Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia adalah untuk memajukan dan mengembangkan mutu seni fotografi dalam arti seluas-luasnya di Indonesia dan di dunia internasional. Selain itu juga untuk lebih menggairahkan dan meningkatkan kehidupan seni fotografi di Indonesiadan lebih meningkatkan apresiasi dan partisipasi masyarakat maupun industri fotografi dalam pengembangan seni budaya nasional melalui media fotografi.

Share.

About Author

Leave A Reply