PERNYATAAN DEWAN JURI LOMBA DAN PAMERAN FOTO INDONESIA TAHUN 2013

3

PERNYATAAN DEWAN JURI LOMBA DAN PAMERAN FOTO INDONESIA TAHUN 2013

Pada hari ini Senin tanggal Dua puluh enam bulan Agustus tahun Dua ribu tiga belas, kami Dewan Juri Lomba dan Pameran Foto Indonesia Tahun 2013, dengan ini menyatakan :

1.      Bahwa setelah membaca dan mendengarkan masukan, saran, serta pendapat dari masyarakat pencinta fotografi tentang adanya satu karya foto finalis yang telah ditetapkan sebagai finalis dari lomba dan pameran foto Indonesia untuk katagori Mahasiswa dengan judul karya : “Siraman Sedudo” karya Sdr. Hermawan Cahyo Nugroho. Sudah pernah memenangkan salah satu lomba di Indonesia.
2.      Bahwa setelah dilakukan verifikasi kepada panitia lomba Foto East Java Traveler dan memang terbukti foto tersebut sudah memenangkan salah satu juara di lomba tersebut, serta membaca email pernyataan dari yang bersangkutan bahwa Sdr. Hermawan Cahyo Nugroho mengakui kekhilafannya.
3.      Setelah meneliti dan membaca semua data dan fakta yang ada serta sesuai dengan ketentuan Umum Lomba dan Pameran Foto Indonesia Tahun 2013 No.3 yaitu : ”Karya foto yang dikirim adalah karya ciptaan sendiri (Dua tahun terakhir yang akan dibuktikan dari data exif file foto), belum pernah dipublikasikan di media cetak skala nasional dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba fotografi apapun”.
4.      Maka dengan ini Dewan Juri menyatakan “Mendiskualifikasi” karya foto tersebut dari katagori Mahasiswa serta Dewan Juri menyatakan tidak ada penggantian finalis dalam katagori Mahasiswa sehingga tetap dengan 1 (satu) Orang Juara dan 4 (empat) orang Finalis.
5.      Adapaun konsekuensi dari keputusan ini diserahkan kepada Panitia Lomba dan Pameran Foto Indonesia Tahun 2013.
6.      Kami panitia dan Dewan juri memohon maaf atas kejadian ini, dan memang “tak ada gading yang tak retak”, tidak ada kegiatan yg sempurna pasti ada kesalahan dan kekhilafan. Namun demikian segala masukan kritikan, saran, dan pendapat, akan kami catat untuk dapat lebih baik lagi dalam penyelenggaraan kegiatan Lomba dan Pameran Foto Indonesia untuk memperebutkan Piala Presiden di tahun depan.

Yang Menyatakan :
1.    Arbain Rambey             : Ketua
2.    Agatha Anna Bunanta  : Anggota
3.    Reynold Sumayku         : Anggota
4.    Oscar Motuloh              : Anggota
5.    Ve Dhanito                     : Anggota

Share.

About Author

3 Comments

Leave A Reply